head > TNI-Polri dan Warga Mencari Seorang Petani Yang Diduga Tertimbun Tanah Longsor

TNI-Polri dan Warga Mencari Seorang Petani Yang Diduga Tertimbun Tanah Longsor

author

Jari Dompu

Share Post
TNI-Polri dan Warga Mencari Seorang Petani Yang Diduga Tertimbun Tanah Longsor Di Lahan Jagung Miliknya

NTB, Suaraperadilannews.com - Peristiwa tanah longsor di lokasi lahan jagung Warga di So Sori Mango Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu pada hari Jum'at tanggal 31 Desember 2021, sekitar pukul 15.30 wita pada saat hujan deras diduga mengakibatkan satu warga tertimbun tanah.

Kapolres Dompu melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Ackhmad Marzuki, S. Sos menyampaikan peristiwa tanah longsor tersebut "terjadi pada saat hujan deras terjadi tanah longsor dan diduga pemilik lahan jagung yang lokasinya berada di Sekitar tanah longsor tersebut tertimbun oleh tanah longsor, hal tersebut berdasarkan keterangan keluarga korban bahwa pemilik lahan jagung tersebut menginap di lahannya dan akan memumuk jagung di lahan miliknya", ungkapnya (1/1/22).

Adapun identitas pemilik lahan jagung atau korban yang diduga tertimbun tanah longsor yaitu An. ASRUDDIN, Laki-laki Petani, Islam, Umur sekitar 50 tahun, alamat Dsn. Lakeke Des. Doridungga Kec. Donggo Kab. Bima.

Kasi Humas menjelaskan bawa setelah mendapat informasi tersebut, Anggota piket jaga Polsek Manggelewa yang di Pimpin oleh Ka. SPKT III beserta anggota langsung bergegas menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tanah Longsor bersama warga.

Anggota Polsek Maggelewa bersama warga lain ikut membatu mencari beberadaan pemilik lahan terduga Korban tertimbun Tanah Longsor "Namun sampai sa'at ini pemilik lahan yang diduga korban tertimbun tanah longsor belum juga di temukan oleh Anggota ataupun masyarakat sekitar yang ikut membatu mencari keberadaan korban di sekitar TKP", ungkap Kasi Humas Polres Dompu Maszuki.

Kasih Humas menjelaskan lebih lajut terkait pencarian pemilik lahan yanh diduga tertimbun tanah longsor, anggotanya dan warga yang ada di TKP saat itu mencari dengan cara seadanya sehihingga pencarian saat itu tidak membuahkan hasil.

"Benar saat itu angota Polsek Manggelewa dan di bantu oleh warga yang sudah berada di TKP saat itu melakukan pencarian dengan cara seadanya sehingga tidak membuahkan hasil", ungkapnya Kasi Humas Polrses Dompu Ipda Ackhmad Marzuki, S. Sos. (JD)