> Ratusan kades Terpilih di Dilantik Di Alun Alun Rangkas Bitung Kabupaten Lebak

Ratusan kades Terpilih di Dilantik Di Alun Alun Rangkas Bitung Kabupaten Lebak

author

Suara peradilan news

Share Post



LEBAK, Suaraperadilannews.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Lebak telah usai digelar. Sebanyak 263 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih akan menjalani proses pelantikan untuk menjabat serta sumpah jabatan sebagai kepala desa selama 6 tahun periode 2021-2027 kedepan. Pelantikan dipimpin oleh Bupati Lebak Hj, Iti Octavia Jayabaya, di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (3/11/21).


Saya berharap, kepala kades, desa bisa mengembangkan amanah dengan baik serta meberikan pelayanan terbaik untuk warga,” papar,, bupati KB, Lebak.


Dalam kesempatan ini, Hj, Iti Octavia Jayabaya berpesan agar para kepala desa tak melakukan perombakan perangkat desa. Justru kepala desa harus bisa merangkul seluruh masyarakat baik yang memilihnya, maupun yang tidak memilihnya ketika Pilkades lalu.

Kepala desa jangan seenaknya melakukan pergantian perangkat desa. Baik, melakukan konsoliddasi pasa Pilkades,” tegasnya.



Sealin itu "Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak, Babay Imroni, memaparkan bahwa dalam proses pelantikan ini ada dua desa di Kabupaten Lebak yang dibatalkan pelaksanaan Pilkadesnya.


“Yakni Citorek Timur dan Muaradua, Cikulur itu tidak. Karena sebelum pemungutan suara cakades telah mengundurkan diri dan juga ada yang meninggal dunia. Sehingga pelaksanaan Pilkades di dua desa itu dibatalkan,” ungkap Babay.


Selain itu dirinya juga mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Pilkades ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif, serta menerapkan protokol kesehatan, guna untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang kini Masih blom berakir. paparnya,,(Dedih).