> PERSONEL DITPAMOBVIT POLDA BANTEN, AMANKAN AKSI UNJUK RASA DI KAWASAN PT KRAKATAU STELL

PERSONEL DITPAMOBVIT POLDA BANTEN, AMANKAN AKSI UNJUK RASA DI KAWASAN PT KRAKATAU STELL

author

Suara peradilan news

Share Post



CILEGON KOTA, Suaraperadilannews.com - Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan unjuk rasa di Kawasan Industri PT Krakatau Stell, jalan Asia Raya Cilegon Banten, Jum'at (19/11/21).


Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dengan tujuan untuk mencegah gesekan antara peserta unras dengan personel pengamanan agar berjalan dengan damai dan bersinergi dengan para pengunjuk rasa dan humanis.



"Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten bersama personel Polres Cilegon dan Brimob Polda Banten, melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di kawasan PT Krakatau Stell". Ucapnya.


"Pengamanan ini kami lakukan dengan sehumanis mungkin dimana tujuannya untuk mencegah gesekan antara pihak kepolisian dengan pihak pengunjuk rasa agar berjalan dengan lancar dan bersinergi tetap damai," lanjutnya.


Sementara itu Kabagbinopsnal Ditpamobvit Kompol Nurrahman juga mengatakan aksi unjuk rasa di kawasan PT Krakatau Stell ini kekuatan personel terdiri dari Ditpamobvit Polda Banten, personel Polres Cilegon beserta personel Brimob Polda Banten sehingga aksi unjuk rasa ini berjalan dengan aman, damai, lancar dan humanis. 



"Alhamdulillah aksi uniuk rasa dengan tema Bergerak Serentak di kawasan PT Krakatau Stell ini kekuatan personel kita yaitu 20 personel Ditpamobvit Polda Banten, 215 personel Polres Cilegon dan dibantu 1 peleton personel Brimob Polda Banten dengan jumlah masa aksi unjuk rasa berkisaran 1000 orang sehingga aksi unjuk rasa ini berjalan dengan aman, damai, lancar dan humanis" terangnya kepada, awak media.


"Dan untuk diketahui, aksi unjuk rasa tersebut terdiri dari Federasi Serikat Buruh Krakatau Steel (FSBK), Forum Komunikasi SP/SB Kota Cilegon yaitu FSPKEP, FSPMI, KASBI, FSBKS yaitu untuk menuntut UMK Kota Cilegon Naik 3,50% dan UMSK thn 2021 dan 2022 wajib di bayarkan". Tutupnya.

(WELLY,,S).