> Pembangunan Jalan Desa Taman Jaya Di Kerjakan Oleh Pihak Ke Tiga

Pembangunan Jalan Desa Taman Jaya Di Kerjakan Oleh Pihak Ke Tiga

author

Suara peradilan news

Share Post



Suaraperadilannews.com – Pengerjaan pembangunan bahu jalan desa taman jaya di Kecamatan cikulur, Kabupaten Lebak, diduga tidak sesuai spesifikasi, 


Yang seharusnya di sewakelolakan pengerjan pembangunan rabat beton ini di kerjakaan oleh pihak ke tiga, anggaran Yang bersumber dari APBDes, yang sangat fantastis, sebesar 250.000.000,- sangat disayangkan pengerjaan tersebut tidak di sewakelolakan, 



Salah satu awak media dan lembaga LlN, (Lembaga Investasi Negara), saat memantau pekerjan yang sedang berjalan di dua kp. penghubung, Taman sari dan kp. Sumur panjang, bahwa adanya kejanggalan dalam pekerjaan tersebut, seperti tidak adanya polytene, untuk menutup bagesting secara kasat mata Seharusnya memakai plastik cor ( Polytene) sebagai lantai kerja atau pelindung penyusutan beton secara efektip, supaya pembangunan bisa terjamin kualitas dan kuantitasnya jalan tersebut.(8/11/2021).


Saat, di komfirmasi ketua TPK, melaui washap' selulerya, atas pertanyaan kami, emang di Rab nya nga ada plastiknya, 



“Setahu saya pembangunan rabat beton Redaymix jalan itu, materialnya seharus di sesuaikan dengan kebutuhan tapi kenyataannya di lapangan tidak demikian. Bahkan material batu yang digunakan dipertanyakan, karena diduga tidak sesuai sebagai mana mestinya. kemudian pekerjan juga menggunakan pasir urugan dan coral yang semestinya memakai batu belah.


Selain itu, pekerjan di dugga ada pengurangan bahan bahan matrial, dan juga lubang lubang jalan yang tidak rata pengurangannya, pengerjaannya juga terkesan dan tidak tampak rapih dan tidak adanya pengawasan dari pihak-pihak berkompeten, seperti pengerjaannya yang tidak propesional.



"Karena itu, pihaknya meminta kepada pihak berwenangn seperti yang menentukan tentang Jobmix melakukan pengecekan pembangunan yang sekarang berjalan, yang tidak sesuai spesifikasi.


”Kalau pengerjaanya terkesan modus, tentu akan merugikan semua pihak termasuk kami yang setiap saat menggunakan jalan tersebut,” 



Sementara salah satu Lembaga LIN, di lokasi mengatakan, dalam acuannya pembangunan rabat beton Redaymix jalan tersebut kalau pengerjanya tidak sesuai RAB dan HOKA akan menimbulkan kualitas yang tidak Bagus, karna jalan tersebut untuk keyamanan masyarakat, dan jugga tranportasi mobil yang keluar masuk jalan tersebut. Apakah tidak menimbulkan beban,? kalau pekerjan asal asalan. "Tegas, Boim,,( R, Hidayat)