> TKBM PT Badak Sakti Mandiri 3 Bulan Belum Membayar Upah Puluhan Buruh Bongkar Muatnya

TKBM PT Badak Sakti Mandiri 3 Bulan Belum Membayar Upah Puluhan Buruh Bongkar Muatnya

author

Suara peradilan news

Share Post

Suara peradilan news.com


LEBAK- Puluhan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di dermaga Semen Merah Putih, Mengeluh,. pasalnya sudah 3 bulan, belum dibayar sisa upah kerjanya. Rabu 12/10/2021.


Menurut keterangan yang didapat dari Buruh bongkar muat, sekitar 90an buruh belum diberikan haknya ( Upah ) oleh Perusahaan TKBM bernama PT Badak Sakti Mandiri (BSM), beralamat di Kecamatan Bayah.


Keterangan Irwan, Ia mantan pekerja di PT BSM mengatakan. " Puluhan buruh TKBM-PT-BSM belum dibayar upah kerjanya oleh PT-BSM, ada yang 2 bulan dan lebih mengenaskan ada yang 3 bulan juga ada. Seperti saya kemaren hanya dapat pinjaman 500.000 Ribu, bekerja selama lebih 2 bulan. Namun yang membuat sedih, tak lama mendapatkan pinjaman saya di berhentikan sepihak dari pekerjaan, namun PT-BSM tidak memberikan sisa upah kerja sedangkan saya sudah di PHK,"ujar Irwan.

                                                       Pasang Iklan :


Lanjut Irwan, saya tinggal di Desa Darmasari tepatnya di Kampung Harjasari, dan saya diam rumah kontrakan, setiap bulan harus membayar kontrakan, dan pemilik kontrakan tidak mau tahu kondisi saya. Saya berharap PT-BSM segera membayar sisa upah kerja karena saya sangat membutuhkan, untuk melunasi hutang,"ungkap Irwan sambil menitikan air mata.


Menurut pernyataan Ega warga Desa Sawarna, notabene mantan foreman alat berat. Dua minggu lalu, Ia dan 5 rekannya telah dibayar upah kerjanya oleh TKBM-PT-BSM.


Lanjut Ega " kasihan pak, masih banyak rekan-rekan kerja kami buruh di TKBM-BSM, sejumlah 90an , sampai hari ini yang belum mendapatkan kepastian, kapan Manajemen TKBM-PT- Badak Sakti Mandiri, akan membayar,"ujar Ega.


Sementara HRD TKBM-PT-BSM, mengatakan kepada rekan media, saat ditemui dikantornya. Mengakui, bahwa manajemen sudah 3 bulan ini manajemen PT-BSM belum bisa membayar sisa upah buruh TKBM nya.


Lanjut Herman,. " Manajemen TKBM-PT-BSM belum bisa memastikan, waktunya kapan dapat membayar upah kerja puluhan buruhnya. Namun kami akan secepatnya untuk menyelesaikannya"ucapnya,(Rud).