> RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PILKADES, SERENTAK KABUPATEN SERANG 2021

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN PILKADES, SERENTAK KABUPATEN SERANG 2021

author

Suara peradilan news

Share Post



Serang, Suaraperadilannews.com -Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten serang kecamatan mancak, tahun 2021, dilaksanakan Rapat Koordinasi Pilkades Serentak, Minggu (31/10/2021) di gedung PGRI kp.libadak desa mancak. Rabu (27/10/2021).


Dalam arahannya Kapolsek mancak iptu dikdik rustandi ,S,sos, menyampaikan bahwa sebanyak 7 desa akan mengadakan Pilkades serentak dengan Jumlah 28 calon kepala desa dari 7 desa di kecamatan mancak  dengan jumlah 47 -TPS.



"Diharapkan pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung tertib, aman, damai serta mengedepankan persatuan dan kesatuan," ungkap iptu dikdik rustandi ,S,sos, Kapolsek mancak.Diharapkan dalam pelaksanaannya nanti semua para calon Kepala Desa yang ikut kontestasi Pilkades serentak tersebut, saling menyadari bahwa pada akhirnya pasti ada yang menang dan ada yang kalah, maka dari itu Pihak Kepolisian berpesan kepada calon Kepala Desa yang menang jangan melakukan Euforia yang berlebihan dan bagi calon Kepala Desa yang kalah bisa berlapang dada dan menerima hasil yang ada, kegiatan ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi Pilkades damai oleh para calon Kepala Desa dan unsur Muspika Kecamatan Mancak, “Imbuhnya.


Kapolsek Mancak berharap melalui kegiatan rapat koordinasi dan penandatanganan deklarasi damai tersebut di atas, menjadi dasar dari 7 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kecamatan Mancak tetap dalam situasi kondusif dan prosesnya berjalan lancar, aman dan damai, “Pungkasnya.



Selain itu,  berharap kepada camat agar berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya."Koordinasi harus lebih diintensifkan dengan unsur Muspika setempat dan pada pelaksanaannya harus dimonitor," jangan sampai kami mendengar hal," yg tidak kami inginkan.   akan kami tindak tegas sesuai undang," yang berlaku, imbuh,'nya iptu dikdik rustandi ,S,sos. saat di wawancara- pers -suara-pradilan com-


Turut Hadir juga dalam kegiatan ini intelkam polres Cilegon,muspika kecamatan mancak dan Koramil 2306/Mancak .



Danramil 2306/Mancak diwakili batuud Peltu Prayitno  dalam sambut nya mengatakan siap membantu mengamankan demi lancarnya Pilkades serentak di kabupaten serang khusus nya dikecamatan mancak dan berpesan kepada Babinsa Koramil harus netral tidak boleh ikut politik praktis tutupnya prayitno. 

WARTAWAN- (WELLY,,S).