> Preman Pensiun Ikut Membagikan Santunan Sembako Bersama LKS Ainul Yakin

Preman Pensiun Ikut Membagikan Santunan Sembako Bersama LKS Ainul Yakin

author

Mizwan Ainul Yakin

Share Post
Relawan LKS Ainul Yakin beserta "Preman Pensiun"

Bandung, 19 Oktober 2021. Kang Didkdik dan Kang Hari (Bang Jagong) Preman Pensiun ikut serta dalam program peresmian dan bakti sosial Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ainul Yakin dan Rumah Tahfidz Ainul Yakin pada hari Selasa, 19 Oktober 2021. Dalam baksos ini di salurkan bantaun berupa paket sembako berjumlah 100 paket, 50 amplop santunan uang jajan anak yatim dan 50 paket mushaf Al-Qur'an.

LKSA Ainul Yakin berada di bawah naungan Yayasan Mizwan Ainul Yakin yang bergerak di bidang Sosial kemanusiaan, pendidikan dan keagamaan. Sekertariat Yayasan dan LKSA Ainul yakin berada di Kp. Sukarame Rt. 03 Rw 05 Desa Bojongkunci Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung. Sementara itu jumlah binaan anak yatim dan dhuafa LKSA Ainul Yakin terdiri di beberapa cabang dan kota, seperti : LKSA Ainul Yakin (Raudhatul Mustafa)  Cibaduyut 50 anak binaan, Lembang Kab Bandung Barat ada 35 Anak yatim dhuafa, Gunung Batu Cimahi ada 25 anak yatim dan dhuafa sementara di Sekertariat utama sendiri ada 75 anak yatim dan dhuafa binaan, dengan total anak binaan berjumlah 185 anak (binaan dalam dan luar).

"Selain menangani anak-anak yatim LKS Ainul Yatim juga bergerak dalam Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosisl (PMKS), seperti : Pembinaan Anak Jalanan, Jompo, Anak bermasalah dengan Hukum, sedangkan dalam penanganan masalah sosial masyarakat para relawan juga aktif dalam penghimpunan wakaf tanah, Al-Qur'an dan wakaf sumur bor untuk lingkungan mesjid, madrasah dan masyarakat yang rawan air bersih juga ada wakaf produktif lainnya." Ungkap Iwan Subagja., SH. I, M.H pembina LKS Ainul Yakin. 

Anak Binaan LKS Ainul Yakin di Setiap Kota
Saat pelaksanaan pemberian santunan paket sembako, uang jajan dan wakaf mushaf Al-Qur'an kepada masyarakat di lingkungan RW 05 dan 04 Kp. Sukarame ini kontributor "Suara Peradilan" melihat begitu antusiasnya masyarakat atas pelaksanaan baksos dan hadirnya LKS Ainul Yakin ini bahkan ada sebagian masyarakat yang menaruh harapan terhadap kehadiran lembaga ini agar mampu menjadi penyambung antara masyarakat yang berkemampuan dengan fakir miskin khususnya di lingkungan sekitar sekretariat.

Senada dengan pemantauan kontributor Suara Peradilan, ketua RW 05 Bapa Sigit mengungkapkan, "Kami warga masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ketua Yayasan Mizwan Ainul Yakin juga kepada para Relawan LKS Ainul Yakin atas hadirnya Lembaga Sosial yang mampu menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat apalagi di saat pandemi Level 3 ini di mana kondisi masyarakat sangat membutuhkan bantuan bukan hanya melalui kegiatan ini saja diharapkan bisa membantu secara simultan karena masyarakat sekitar RW 05 dan 04 sangat berharap sekali." 

Dalam kesempatan lain Kang Hari (Abang Jagong) mengungkapkan, "Ini sangat luar biasa karena kegiatan ini membantu orang miskin khususnya anak yatim apalagi ini merupakan Ibadah karena ini merupakan bagian dari kewajiban Hablu Minannas sehingga sudah seharusnya kita saling membantu oleh karena itu mari kita berdonasi melalui LKS Ainul Yakin karena lembaga ini sudah terbukti dan mampu dipercya dalam menyalurkan bantuannya."

Colase Rencan Program dan Pelaksanaan Program Santunan

"Respon masyarakat disini banyak yang membutuhkan sehingga orang yang berkelebihan harta agar berdonasi ke LKS Ainul yakin di lembaga ini bukan sekedar menyalurkan bantuan saja tetapi kedepannya juga akan membuat Unit Ekonomi Produktif (UEP/UMKM) sehingga akan mampu membekali anak yatim dengan keahlian-keahlian tertentu untuk memenuhu kehidupannya di masa yang akan datang oleh karena itu mari kita yang memiliki kelebihan harta untuk berdonasi ke LKS Ainul Yakin." pungkas kang dikdik. (Azka, Suara Peradilan News)