> PPWI Cabang Kabupaten Lebak Menjain Sinergitas Bersama BPBD Kabupaten Lebak

PPWI Cabang Kabupaten Lebak Menjain Sinergitas Bersama BPBD Kabupaten Lebak

author

Suara peradilan news

Share Post



LEBAK,– Suara Peradilan News.Com -Pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia Dewan Pengurus Cabang (PPWI-DPC) Kabupaten Lebak beserta jajaran, temui Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febbi Rizki Pratama, dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturahmi antara PPWI dengan BPBD Kabupaten Lebak di Rangkasbitung. Senin 25 Oktober 2021. 

Kedatangan Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir bersama sejumlah pengurusnya ini, disambut hangat oleh Kepala BPBD Lebak diruangannya kemudian dilanjutkan dengan bincang – bincang seputar penanggulangan bencana di Kabupaten Lebak.

Dalam pertemuan sekitar satu jam ini, ketua PPWI Lebak menyampaikan maksud dan tujuannya menemui Kepala BPBD Lebak. Pada kesempatan ini pula dibahas beberapa hal terkait keberadaan organisasi PPWI di Kabupaten Lebak. 

“Ada beberapa agenda organisasi yang kami sampaikan, yang utama, kami memperkenalkan diri dulu dengan pak Kepala BPBD, kemudian membahas terkait kegiatan organisasi PPWI serta kerjasama dengan BPBD Lebak,” ujar Ketua PPWI Lebak ditemui usai pertemuan. 

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Kabupaten Lebak Febbi Rizki Pratama mengaku sangat berterimakasih kepada PPWI sudah berkunjung ke kantornya dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan pengurusnya dengan BPBD Lebak, Febbi berharap dengan adanya sinergitas antara wartawan dan BPBD diharapkan informasi yang diberikan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana akan lebih cepat diterima begitu juga sebaliknya.  

“Tak kenal maka tak sayang, sebuah ungkapan yang sering kita dengar begitu pun BPBD dengan PPWI Lebak, kedepan saya berharap ada kerjasama antar Organisasi – Organisasi Pers dengan BPBD Lebak, karena keberadaan organisasi pers itu penting sekali agar pemberitaan tentang kebencanaan segera tersampaikan kepada masyarakat, saya juga sudah mengemukakan keinginan saya ini kepada beberapa organisasi pers lainnya agar memberikan data jumlah organisasi sejenis yang ada di Kabupaten Lebak untuk diajak duduk bareng bersama kami BPBD Lebak,” ujar Febbi kepada sejumlah wartawan di ruangannya.

Febi juga menambahkan bahwa BPBD tidak bisa bekerja sendirian, dengan adanya organisasi seperti PPWI ini, diharapkan dapat membantu BPBD dalam menangani permasalahan bencana di Kabupaten Lebak. 

“Ada tiga elemen pendukung yang harus padu dalam menjalankan tugas di BPBD yakni Pemerintah, Masyarakat dan Pengusaha, ketiganya sangat berkaitan dan harus singkron dalam penanggulangan kebencanaan di Daerah ini,” pungkas Febbi.(Red).