> LSM Gerhamtara Pertanyakan Pembanguan Drainase Di Desa Sukamanah

LSM Gerhamtara Pertanyakan Pembanguan Drainase Di Desa Sukamanah

author

Suara peradilan news

Share Post

Suara Peradilan News.com

Pandeglang – TIM pengelola kegiatan desa Sukamanah yang sedang mengerjakan saluran drainase diwilayah kp. Kadu semar - kp. Cisuwuk Desa sukamanah Kecamatan menes pandeglang kini di pertanyakan, LSM GERHAMTARA lantaran pihak kegiatan tpk merasa tidak di pungsikan, pekerjan kegiatan DRENASE diguga tidak sesuai spek dan menggunkan bahan material berkualitas rendah.



Pasalnya pada pelaksanaan pekerjaan di titik crosing Drainase batu yang mengganjal Yang tidak di bongkar, Atu di rapihkan malah di pendam. 


“Seharusnya pada crosing saluran dan galian saluran Drainase yang mencapai panjang 452 Mr, yang di bangun, di kp. Kadu semar - kp. Cisuwuk menjadi pertanyaan, atas pekerjaan tersebut.

Di karnakan pekerjan yang sudah semberono menghambat saluran, malah membiarkan batu tersebut ditimbun sehingga penyaluran air kemna pembuangnya.? (14/10).



Dikataknnya pada, ketua TPK, pelaksanaan Drenase, bahwa dirinya sudah tidak di pungsikan, lagi adaya kegiatan yag sedang berjalan, ucapnya.


Atas, pantau kami dari, lam Gerhamtara bahwa pekerjaan tersebut juga terlihat menggunakan material dengan kualitas yang sangat rendah, sehingga pada saat pemasangannya pun mudah rusak bila genangan air, yang tidak mengalir.



Sangat disayangkan pada pelaksanaan pembuatan saluran deanase yang menggunakan anggaran Desa, DD Tahap ll sebesar 148,087,000,- Di dugga pekerjan tersebut tidak sesuai mutu yang telah ditentukan oleh dinas padahal dananya cukup besar namun pada pelaksanaan tidak sesuai crosing yang ber kualiatas menggunakan bahan syang mutunya kurang bagus.


Setelah saya temui untuk komfirmasi dan klaripikasi kepada kades desa, Sukamanah beliau tidak ada di tempat. 

Kemudian saya menghubungi sekdes desa, dan menayakan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan, saat di hubungi tanggapa, sekdes desa, saya tidak tau menau atas pekerjaan tersebut, karna bukan pekerjaan saya, dan silahkan menghubungi kades saja, ungkap' sekdes ketika awk media dan LSM Geramtara, menghubungi via, washap' nya.


Kami dari LSM GERHAMTARA dan awak media, kepada dinas terkait di kabupaten Pandeglang atas pembngunan yang ada di desa, Sukamanah untuk lebih ketat lagi dalam pengawasan setiap pekerjaan yang menggunkan anggran dari hasil pajak Daerah/APBN. tutup "Raeynold.



Bilamana tidak kepengawasan dari pihak dinas terkait maka kami selaku LSM GERHAMTARA akan menindaklanjuti terkait pelaksanaan pekerjaan saluran daranase tersebut ke pihak yang berwenang. "Tegas "Rayenold.


“kami sudah beberapa kali untuk menemui pihak kepala desa, tapi kebaikan kami tidak ada respon seolah-olah untuk menemui kepla desa Sukamanah, Sulit di hubungi. Smapi berita ini di terbitkan. Ada apa dengan kegiatan tersebut kepala desa tidak mau ditemui, "( Tim/Gerhamtara/ Tim Media).