> HUT ke 62 PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuresmi Garut, tema " Bersatu Untuk Indonesia Maju, Merajut Kebersamaan dan Kepedulian Sosial "

HUT ke 62 PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banyuresmi Garut, tema " Bersatu Untuk Indonesia Maju, Merajut Kebersamaan dan Kepedulian Sosial "

author

suaraperadilannews.com

Share Post

Garut Suara Peradilan News




Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 tahun 2021 Pemuda Pancasila PAC Banyuresmi kab Garut,  digelar di kantor PGRI Jalan Hasan Arip Banyuresmi, kamis 28/10/2021, dalam rangkaian acara yang di awali pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan shalawat lanjut dengan tausiyah tasyakuran dan doa bersama, serta santunan anak yatim,juga menampilkan  seni budaya pencaksilat padepokan maung Wanara juga  padepokan Sancang balebat, Padepokan Citra Pusaka juga padepokan Mukti pusaka menjadi rangkaian acara peringatan organisasi yang memiliki tekad kuat Pancasila Abadi.


Kegiatan dengan tema Merajut Kebersamaan dan Kepedulian Sosial, Mengabdi, Berbagi untuk Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 ini dihadiri Ketua PAC Pemuda Pancasila Agus Hidayat ( Bokir ) beserta pengurus, PAC Pemuda Pancasila, Anggota pemuda Pancasila,serikandi pemuda Pancasila, Selain itu acara dengan disiplin protokol kesehatan ini dihadiri oleh Humas MPC kab Garut, PAC kec Lewigoong, PAC Sukawening, Perwakilan dari Porkopimcam juga perwakilan para kepala desa, kecamatan Banyuresmi.




Ketua  Pemuda Pancasila PAC kec Banyuresmi Agus Hidayat ( Bokir ) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut memberikan doa restu dan support atas suksesnya peringatan hari lahir Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini. Disampaikan dia, sebelum puncak peringatan, PAC Pemuda Pancasila Banyuresmi menggelar bakti sosial dan  serta kegiatan lain. 


Di 62 tahun ini, dari PAC  Pemuda Pancasila kecamatan banyuresmi sudah menyampaikan, kita bersatu untuk Indonesia Maju. Pemuda Pancasila diharapkan menjadi motor utama penggerak untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tegasnya.


Lebih lanjut  Agus Hidayat ( Bokir ) menyampaikan, hari lahir Pemuda Pancasila bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda sekaligus memperingati maulid  Nabi Muhamad Saw.




Karena itu meski Pemuda Pancasila menjadi organisasi masyarakat, tapi semangatnya tetap semangat pemuda NKRI.


Mudah-mudahan di HUT ke-62 Pemuda Pancasila ke depan lebih jaya, lebih berkembangan untuk kepentingan bangsa dan negara, tegas ketua PAC yang akrab di sapa bokir, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesukseskan peringatan HUT ke-62 Pemuda Pancasila, pungkasnya. 


Pewarta : *Endang.Supardin*