> 1000 Dosis Vaksin di Gelar Berkat Kerjasama KODAM III SILIWANGI Satgas COVID 19 di Pondok Pesantren USTMAN bin AFFAN Bandung

1000 Dosis Vaksin di Gelar Berkat Kerjasama KODAM III SILIWANGI Satgas COVID 19 di Pondok Pesantren USTMAN bin AFFAN Bandung

author

suaraperadilannews.com

Share Post

Bandung Suara Peradilan News


Program Percepatan Vaksin Covid -19 digelar di Kp Citiis Desa Pinggir Sari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Jawa Barat. 


Program ini di terlaksana hasil kerjasama Pesantren Ustman Bin Affan ,  SATGAS Provinsi Jawa Barat  Gugus Tugas Penanganan Covid 19, KODAM III Siliwangi,  dan Relawan Bantu Bencana.


1000 dosis vaksin ini disiapkan dengan target  peserta vaksin Siswa Pesantren Ustman Bin Apan dan warga sekitar. 


Panitia pelaksana tetap lakukan Protokol kesehatan dilakukan secara ketat ,Mulai cek suhu dan masker dan kerumunan  di pintu masuk kegiatan Vaksin untuk menghindari penularan. 


Dalam keterangannya ketua pelaksana Vaksinasi Rizal Ikhsan disela sela kegiatan, kegiatan vaksin ini menjadi sebuah tantangan karena dengan berbagai Kendala seperti sinyal dan Jarak namun begitu, alhmadulilah bisa terlaksana sesuai rencana berkat koordinasi yang baik dan kerjasama  Tim.


Saat diulas terkait sosialisasi pelaksanaan vaksin masal ini  Memang kami menyasar masyarakat pedesaan dan Pesantren,  yang jauh dari Perkotaan  sesuai target untuk percepatan vaksinasi karena untuk perkotaan kegiatan seperti ini masive dilakukan  Ungkapnya mengakhiri .


Dihadapan awak media  Camat Arjasari Heru Kiatno, saat diwawancara ( 4 /10/21) di ruang Screening Pelaksanaan Vaksin " saya Apresiasi pelaksanaan Vaksinasi masal yang di gagas Pesantren Utsman Bin Affan dengan Tim Satgas Covid Jawa Barat dan Para relawan karena saya akui tidak mudah melaksanakan kegiatan ini perlu waktu, tenaga dan Biaya, Juga pesantren ini memberikan peluang terhadap masyarakat sekitar , Yang saya tau pesantren ini jauh dari wilayah perkotaan dan pemukiman jadi masyarakat yang malas bepergian jauh bisa datang dan melakukan vaksinasi disini , Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua yang Terlibat .


Senada dengan Camat Arjasari Jali selaku  Babinsa perwakilan dari Koramil Arjasari, dengan adanya kegiatan vaksin ini mudah mudahan mendorong bagi warga lainnya untuk ikut program Vaksin karena untuk sekolah sekolah diwajibkan untuk di vaksin sebagai salah satu syarat PTM ( Pembelajaran Tatap Muka ).


Babinkamtibmas Polsek Arjasari Bripka Asep Hartono  kegiatan ini bagus dan  ikut membantu kami karena  sejalan dengan Program  kegiatan Vaksin baik dari  TNI, Polri dan Dinas Kesehatan yang saat ini masih banyak masyarakat yang belum di vaksin makanya kami pun melaksanaan Vaksin Jemput bola ke RT  RW setempat guna melakukan percepatan , Ungkapnya mengakhiri . 


Ketua  Pondok Pesantren Ustman Bin Affan Kyai Asep Rahmat , dalam keteranganya, Target pelaksanaan Vaksin 1000 dosis Untuk Anak didik kami , Orangtua siswa dan Masyarakat sekitar, karena santri kami tinggal disini kami memfasilitasi agar mudah melaksanakan Vaksin.


Diluar dugaan orang tua siswa juga beberapa ikut mendaftar di vaksin disini mungkin juga kepercayaan kepada pesantren ini karena sebelumnya kami sosialisasi dan minta persetujuan dan memberikan pemahaman  Kepada Orang tuanya pentingnya Vaksin untuk menjaga dari wabah ini , Terima kasih kami sampaikan kepada semua yang terlibat ikut mensukseskan, pungkasnya. (**Red**)