> Sertijab kepala Desa Jatisari Kecamatan Karangpawitan Telah di Laksanakan, Namun Kecewa " LPJ K " nya mana..?

Sertijab kepala Desa Jatisari Kecamatan Karangpawitan Telah di Laksanakan, Namun Kecewa " LPJ K " nya mana..?

author

suaraperadilannews.com

Share Post
Garut Suara Peradilan News
Serah terima jabatan kepala desa jatisari kecamatan karangpawitan kabupaten garut, telah dilaksanakan senin 02/08/21, bertempat di Aula desa jatisari. Hadir pada acara Sertijab ini yaitu kades lama Abad Badrudin yang menjabat kades priode 2015 - 2021, juga kades baru terpilih Dadan Daman untuk priode 2021 - 2027, dan peserta yang hadir lainya yaitu ketua BPD bersama anggotanya, perangkat desa dan unsur forkopimcam.
Pada Sertijab yang telah dilaksanakan ini, tetap nenerapkan disiplin prokes covid 19, karena memang pelaksakan masih di landa Vandemi covid 19. Adapun acara yang di gelar Singkat padat ini, di buka langsung oleh ketua BPD jatisari dengan sambutanya yaitu pertama menyesuaikan peraturan dilaksanakanya Sertijab dari kades lama kepada kades baru, yang kedua supaya Roda pelayanan pemerintahan desa jatisari untuk warganya segera optimal kembali, pasca pesta demokrasi pilkades yang memang pada waktu itu agak terhambat pelayananya. Selanjutnya di penghujung acara telah disiapkan naskah sertijab, yang telah di tanda tangani dari kades lama kepada kades baru.
Berikut cuplikan wawancara kades jatisari Dadan Daman usai sertijab dilaksanakan kepada awak media Suara peradilan news 02/08/21 menerangkan bahwa, Alhamdulilah Sertijabnya telah dilaksanakan dengan aman lancar, namun kurang puasnya ketika persiapan kades lama perihal laporan pertanggung jawaban penggunaan Anggaran, terutama yang paling Urgent yaitu Hak insentif para ketua Rw/Rt, kader pos yandu dan lembaga desa lainya belum terbayarkan. Menurut kades Dadan, dalam hal penyelenggaraan pemerintahan desa, hendaknya tranfaransi pengelolaan keuangan dan anggaran itu harus jelas, Pemdes bukan perusahaan industri, jadi kalau mau cari kekayaan keuntungan jangan di desa, ujar kades dadan berbasik seorang pengusaha ini yang peduli membangun desa jatisari, lebih baik 6 tahun ke depan, terutama di benak kades Dadan program yang paling utama dalam pemerintahannya adalah membangun aparatnya yang bersih dari (korupsi, kolusi, nepotisme) juga segala sesuatunya harus Muswades, agar yang dihasilkanya baik dan warga desapun jadi tau, pungkasnya. (**Endang.supardin**)