> LSM MAPPEGAS beserta sejumlah Organisasi Garut Selatan, Lakukan Baksos bersih sampah dan Donor Darah

LSM MAPPEGAS beserta sejumlah Organisasi Garut Selatan, Lakukan Baksos bersih sampah dan Donor Darah

author

suara peradilan news

Share Post
Photo : kegiatan bersih sampah



Garut,suaraperadilannews.com -Dalam rangka sambut  HUT RI Ke 76 ,  LSM MAPPEGAS (Masyarakat Peduli Pesisir Pantai Garut  Selatan)
Bersama sejumlah organisasi digarut selatan adakan kegiatan Bersih-Bersih Sampah sungai cipaleubuh dan Aksi  Donor/Sedekah (7/8)  yang berlokasi di Aula Kantor  kecamatan Pameungpeuk dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Tergabung dalam kegiatan diantaranya Komunitas South Youth Action (SYA), Ormas FUI (Forum Umat Islam), KNPI Cisompet, Repalapa, GARIS (Gerakan reformis Islam),  Pemuda Pancasila, FPRB, Relawan Bantu Bencana, GRIB, Cisompet Peduli, Kopala, KPSC, Oto Bareto, BJKD, BBGS, ACT-MRI, dan lain-lain.



Setelah kegiatan apel siaga, para relawan dibagi dua rombongan yang mengikuti aksi bersih-bersih sampah di sungai cipalebuh, dan sebagian langsung mendaftar sebagai pendonor darah. Setelah hasil pemeriksaan Tim PMI , Tercatat 120 orang mendonorkan  darahnya dilokasi Aula Kecamatan Pamengpeuk namun dan yang lolos screening sebanyak 80 orang.

Photo : relawan donor darah



Usai kegiatan ketua LSM MAPPEGAS Drs Nana Supriatna, S.Pd  sampaikan " Demi kepedulian terhadap alam dan juga lingkungan kami terus gaungkan kegiatan ini dan kita berupaya bersinergi dengan organisasi lain yang sejalan dan sefaham dalam lestarikan lingkungan ".

Lanjut Nana "Juga kami ajak semua untuk mendonorkan darah sebagai salah satu upaya cinta sesama dan wujud nyata kepedulian kita ,Ungkapnya mengakhiri". 

Terpantau oleh media disamping aksi sosial, dalam kegiatan ini diadakan juga saresehan (forum diskusi) yang menghasilkan beberapa rekomendasi penting yang semoga dapat direalisasikan oleh Pemerintah diantaranya perlunya ada TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah dan Cabang PMI di Garut Selatan (red)***