> Kemeriahan HUT RI ke 76 Warga Kostarea dua Mekarluyu Sukawening Garut

Kemeriahan HUT RI ke 76 Warga Kostarea dua Mekarluyu Sukawening Garut

author

suaraperadilannews.com

Share Post

Garut Suara Peradilan News



Kemeriahan dalam Rangka HUT RI ke 76, Tingkat Rw 03 kp. Kostarea dua desa mekarluyu kecamatan Sukawening kabupaten garut.

Rangkaian acara di tengah pandemik covid 19 ini, Antusias warga yang  tetap menerapkan prokes Covid, berlangsung meriah terutama sangat antusiasnya, Anak anak dalam mengikuti berbagai perlombaan.

Berikut cuplikan wawancara : awak media suara peradilan news, sabtu 21/08/21 dengan ketua penyelenggara kegiatan yaitu Ade Ahmad, dalam keteranganya, menyampaikan wujud syukurnya kehadirat Allah swt, Alhamdulilah warganya dalam keadaan sehat, sehingga bisa melaksanakan kegiatan acara HUT RI yang ke 76 ini walau dengan  penuh kesederhanaan tapi tidak mengurangi kemeriahan dan paling utama tetap disiplin prokes.



Adapun jenis perlombaan yang merupakan  sudah menjadi tradisi di setiap tahun dengan kata yang lebih di kenal AGUSTUSAN ini diantaranya : Lomba makan kerupuk, lomba lari bakiak, lomba sèndok ada kelereng, memasukan pensil dalam botol dan Sepak bola ibu ibu juga puncak acaranya yaitu Panjat pinang yang telah berisi barang barang yang telah di gantungkan di ujung tiang Rebutan.



Acara yang digelar mulai pukul 13.oo ini terselenggara berkat bersatunya seluruh elemen warga kp.kostarea 2 yang memang sudah merupakan tradisi setiap tahun, dengan harapan semoga imunitas warganya meningkat setelah 2 tahun traumatis covid 19.

Mengenai biaya kegiatan ini Ade Ahmad yang di dampingi ketua RW 03 bpk Ajat menyampaikan terimakasih kepada seluruh warganya yang telah memberikan fartisipasinya baik moril materil yang tidak bisa di sebutkan satu persatu namanya, terutama kepada para pemuda, IKATAN PEMUDA PEMUDI MEKAR (IPPM) dan juga para tokoh masyarakat yang terhimpun dalam menghimpun DANA alhamdulilah lumbayan untuk hadiah perlombaan dan barang barang di Rebutan, sehingga acara ini berjalalan aman , sukses tanpa ekses MERDEKA pungkasnya. 

(*Endang.S/kaperwil jabar*)