> Usai di Lantik Kades Terpilih Desa Mekarsari Bayongbong Garut Agendakan Reformasi Aparatur Desa

Usai di Lantik Kades Terpilih Desa Mekarsari Bayongbong Garut Agendakan Reformasi Aparatur Desa

author

suaraperadilannews.com

Share Post
Garut Suara Peradilan News
Rabu,28/7/2021 Tahapan Pilkades serentak tahun 2021 tahap 1 gelombang 2 sudah memasuki tahapan akhir, yakni pelantikan kepala desa terpilih periode 2021-2027, termasuk kepala desa terpilih desa mekarsari kecamatan Bayongbong kabupaten Garut(H.Dadang), saat ditemui awak media dikediamanya menyampaikan, bahwa program prioritas kerja 100 hari yang akan digarap adalah, membenahi formasi aparatur pemerintah desa ujarnya.
Dikatakan H.DADANG, usai pelantikan untuk ke depan mungkin membenahi aparatur pemerintahan termasuk unsur lembaga-lembaga desa lainya, agar rencana kerja saya kedepan berjalan dengan baik, karena jika tidak dibenahi posisi aparatur pemerintahan termasuk lembaga-lembaga di desa, dikhawatirkan kegiatan yang sudah direncanakan sebagai Kepala Desa terpilih dikhawatirkan terhambat tandasnya. Jadi intinya akan melakukan konsolidasi, agar sejalan dengan keberadaan saya di desa mungkin rencana saya 100 hari kerja belum melangkah lebih jauh lagi ujarnya. Akan fokus membenahi aparatur Pemerintah Desa termasuk lembaga - lembaga desa, yang dapat dipastikan mendukung Kegiatan saya.
Terkait mekanismenya, pembinaan aparatur Pemerintah Desa ini kan sudah ada peraturan perundang-undangan yang telah diatur kaya terkait pemerintahan desa bagaimana bapak mau menyiasati agar Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa terpilih hari ini tidak melanggar ketentuan yang sudah diatur oleh peraturan yang berlaku, yang namanya dibenahi bukan berarti harus berhenti, tapi membenahi artinya meluruskan kalau misalnya ada yang salahnya ataupun organisasi nya kurang baik akan kami perbaiki menggunakan aturan-aturan Yang ada.
Di desa mekarsari sendiri project ke depan selama 6 tahun memimpin potensi yang masih bisa digali untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa mekarsari sangat banyak, dengan didukung sumber daya alam dan sumberdaya manusia sangat menunjang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ujarnya, diantaranya peternakan, pertanian, karena saat ini mungkin belum begitu maksimal dalam menggali potensi-potensi yang ada di desa mekarsari. Adapun potensi unggulan ada di bidang peternakan dan pertanian, karena hampir 80% ada disektor pertanian, 20% budidaya ikan kolam air tawar berupa ikan nila. "Selanjutnya Terkait saat ini Pemerintah Kabupaten Garut masih menerapkan PPKM level 4, sebenarnya hal tersebut bertujuan agar masyarakat terhindar dari terjangkitnya covid -19, Desa mekarsari sendiri di bawah kepemimpinan saya juga mendukung kebijakan tersebut, tentu dengan tidak menutup total kegiatan masyarakat, sebaliknya ekonomi masyarakat juga harus didorong agar segera pulih dari dampak pandemi Covid -19 pungkasnya (***Endang.S***)