> Sijago merah lalap empat rumah warga Kp Cicayur Desa Cinta Nagara Kecamatan Cigedug

Sijago merah lalap empat rumah warga Kp Cicayur Desa Cinta Nagara Kecamatan Cigedug

author

suara peradilan news

Share Post
Sisa puing kebakaran 




Garut, suaraperadilannews.com- Musibah kebakaran 4 rumah warga kampung  cicayur RT 2 RW 1 Desa cinta Nagara Kecamatan Cigedug sisakan pedih bagi korban (15/7) Eva (30 tahun), Siti mariyam (33) , Ibu Imih (60 tahun),Ibu Anih (70) tahun.


Diakui korban  , sejumlah harta benda tidak ada yang terselamatkan karena api menjalar begitu cepat hingga tak sempat mengamankan barang.barang berharga miliknya aku ibu anih (70) tahun dengan nada pilu saat ditemui dirumah keluarganya (16/7).



"Menurut keterangan korban uang sejumlah 20 juta , Motor Mio , Jupiter dan surat surat penting lain tidak terselamatkan ".

Photo korban 


Masih ibu anih "Mudah mudahan we pihak pihak desa sareng pemerintah tiasa ngabantos  dei ngabangun bumi ". Dalam bahasa Sunda  " Semoga Saja Pihak Pemerintah dan Desa Bisa memberikan bantuan membangunkan lagi rumah yang terbakar ". 


Keterangan kepala desa Cinta Nagara Yaya "Pihak desa Semampunya akan membantu bersama masyarakat bergotong royong membangun rumah yang kebakaran ".


Terpantau oleh media warga masyarakat ,perangkat desa , Karang Taruna , relawan bantu bencana( rebbana), Nurfa Peduli hadir lakukan pembersihan puing puing sisa kebakaran.


Menurut keterangan korban (Eva) "api berasal dari dari dapur , Karena angin kencang dan tiga rumah panggung langsung ludes dalam sekejap , walau dibantu warga memadamkan api baru bisa padam pukul 18.00 ".



Koordinator rebbana kecamatan Cigedug Zenal sampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa korban "Insya Alloh kami ikut berupaya membantu sekuat kami , hari ini bersama yang lain ikut bersihkan puing puing untuk persiapan pembangunan ,ungkapnya".(red)***