> Amsir berusia 40 tahun itu, harus kehilangan rumahnya yang ambuk

Amsir berusia 40 tahun itu, harus kehilangan rumahnya yang ambuk

author

Suara peradilan news

Share Post


Lebak, - Nasib tragis dialami Amsir (40), tahun. Dari 3 anak kp, Babakan Ds. Karyajaya Kec, Cimarga, itu harus kehilangan tempat tinggalnya.


Rumah yang miskin ini  berukuran kurang lebih 6x7 meter yang menjadi tempat tinggalnya mendadak ambruk pada Minggu (27/7/2021)


Rumah yang berkonstruksi kayu dan bambu itu ambruk tanpa ada angin maupun hujan.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi hari Minggu sekitar pukul 19.00 WIB. Saat kejadian korban berhasil menyelamatkan diri.


Pada waktu itu salah satu rumah Amsir, sudah lama lapuk dan sudah tua, tiang dan penyanga sudah tidak kuat lagi menahan beban atap tersebu. Tiba tiba rumah tersebut roboh. Diduga kondisi rumah yang sudah dimakan usia membuat konstruksi tak mampu bertahan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut.


Sementara Kepala karyajaya, Uripno' menambahkan sesaat usai menerima laporan, dari masyarakat langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

Setiba di lokasi, tim mendapati rumah korban sudah ambruk. Namun korban dalam kondisi selamat.


“Karena rumah mengalami kerusakan berat dan tidak bisa ditempati, untuk sementara korban mengungsi di rumah saudaranya di tidaak jauh di rumah korban. Kerugian material ditaksir Rp 25 juta,” paparnya.


pihak desa karyajaya Langsung sigap turun kelokasi dan langsung mengajukan permohonan bantuan kepihak dermawan dan instansi terkait.


"Alhamdulillah hasil perjuangan kepala desa membuahkan hasil yakni; 1. Dari rumah aspirasi Hasbi 25 sak. dari pihak relawan Tagana memberikan kebutuhan rumah tangga dan bahan pokok untuk pihak korban merasa terbantu. "Kata uripno. Hadi,saputra selaku kepala desa karyajaya

Bersamaan dengan itu, kepada pemerintah dan dermawan kira nya' memberikan bantuan dan uluran tangan kepada Asmir, ucap korban.